FAJI Purworejo Gelar Lomba Dayung

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Purworejo akan mengawali kegiatan lomba dengan melibatkan peserta dari luar daerah. Kegiatan ini digelar usai diberlakukannya masa tanggap darurat covid-19, dan memasuki era kehidupan baru atau new habit di Purworejo.

“Kegiatan akan kita gelar besok (Minggu 30/8) sehari di muara Sungai Bogowonto di Desa Jogoboyo Kecamatan Purwodadi,” kata panitia pelaksana kegiatan Wahyudi, Jumat (28/08/2020).

Hingga berita ini dirilis, peserta yang sudah siap ambil bagian dalam kegiatan ini masing-masing satu tim dari Kabupaten Temanggung, Magelang satu tim, SMK NU Purworejo dua tim, SMK Nurusalaf Purworejo satu tim, dan SMK Bhakti Putra Bangsa Purworejo setu tim. “Mungkin lainnya nanti menyusul, karena beberapa kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng) juga sudah menyatakan siap bergabung, namun sampai sekarang belum mendaftar,” jelasnya.

Lomba yang akan digelar menurut Wahyudi yang juga Ketua Cabor FAJI Purworjo ini, bukan lomba arung jeram karena kondisi air tidak memungkinkan. “Kita akan gelar lomba dayung perahu karet,” jelasnya.

Lomba dayung perahu karet sangat memungkinkan karena kondisi air di muara Sungai Bogowonto cukup bagus. “Selain dalam juga airnya tenang sehingga cocok untuk lomba dayung bukan arung jeram,” tambahnya.

Disisi lain, untuk memenuhi protokol covid-19, untuk setiap perahu yang biasa diisi enam orang, nanti hanya akan diikuti empat orang atlet, sehingga jarak antar atlet tidak terlalu dekat. Begitupun penunton yang hadir akan diberlakukan protokol kesehatan sehingga tidak menjadi klaster baru covid-19. (Nar)

BERITA REKOMENDASI