FAJI Purworejo Kembali Turun Sungai

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, para atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Purworejo kembali turun sungai. Mereka kembali berlatih meski belum ada jadwal tanding baru.

“Setelah kita berhasil menggelar lomba dayung perahu karet tingkat Jawa Tengah di Purworejo, kini kita mulai giat berlatih kembali,” kata Ketua FAJI Purworejo Wahyudi, Selasa (13/10/2020).

Cabor Arung Jeram menurut Wahyudi, memiliki prospek cukup bagus di Purworejo. Terlebih dengan terus bertambahnya animo atlet dari kalangan pelajar, terutama pelajar SMK. “Dari kalangan pelajar inilah kita akan terus mendulang bibit-bibit atlet yang berpotensi,” jelasnya.

Sementara itu dukungan dari pihak sekolah juga cukup bagus. Bahkan sejumlah sekolah berhasil memfasilitasi dengan pengadaan perahu karet untuk atlet dari siswanya. “Selama ini kita fasiliasi, meskipun sangat terbatas. Dan berlatih secara bergantian antara sekolah satu dengan lainnya,” tambah Wahyudi.

Disamping itu FAJI juga siap menyediakan pelatih yang sudah bersertifikat untuk melatih para atlet pelajar dari berbagai sekolah. “Memang belum semua sekolah yang memiliki atlet arung jeram memiliki perahu karet, namun mereka tetap kita fasiliasi agar hobi dan bakatnya tersalur,” kata Wahyudi.

FAJI sendiri juga terus berupaya untuk melakukan sosialisasi ke berbagai sekolah atau kelompok masyarakat lainnya untuk memasyarakatkan cabor ini. Dengan harapan ke depan atlet FAJI semakin banyak dan berprestasi. (Nar)

BERITA REKOMENDASI