FAJI Siapkan Uji Tanding Antar SMK

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Purworejo kini bersiap menghadapi uji tanding antar Sekolah Menengah Kejuruan (SKM) se Purworejo. Menyusul diberlakukannya kehidupan baru atau new habit dari pandemi virus corona (covid-19).

“Kita sedang mempesiapkan untuk uji tanding arung jeram, untuk tahap pertama antar SMK dulu,” kata Ketua Cabang Olahraga (Cabor) FAJI Purworejo Wahyudi, Senin (13/07/2020).

Diakui, selama pandemi covid-19 dengan diberlakukannya lockdown, praktis para atlet tidak bisa berlatih bersama meski sebenarnya dalam kegiatan latihan atlet FAJI tidak membentuk perkumpulan orang banyak.

“Kita hanya mengikuti protokol saja, namun sejak dicabutnya masa tanggap darurat covid-19 kita langung kembali berlatih meskipun tetap memenuhi protokol,” jelas Wahyudi.

Di Purworejo sendiri menurut Wahyudi, atlet FAJI memiliki tempat untuk berlatih yang cukup represenatif, yakni di tempuran Sungai Bogowonto Kecamatan Loano. “Untuk arung jeram tempat ini cukup menantang. Menyusuri sungai dari lokasi ini hingga Kelurahan Tambak di bawah Jembatang Liwung,” tandasnya.

Di sepanjang sungai ini medannya cukup fantastis dengan banyaknya bebatuan dan sungai yang berkelok sehingga cukup menantang. “Sayangnya kalau musim kemaru, airnya surut banyak. Tapi untuk saat sekarang masih bagus,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI