Fakta Dibalik Petugas Gabungan Gagalkan Dua Resepsi Pernikahan di Wonosobo

PETUGAS Gabungan yang terdiri dari Pemerintah Kecamatan dan Kepolisian tidak memberi izin dua resepsi pernikahan meski telah memasang tenda dan prasarana lainnya. Di balik kedua kebijakan itu ternyata ada beberapa fakta menarik lainnya :

Tempuh Cara Persuasif

Camat Kalikajar Bambang Triyono, Kamis (26/3/2020), membenarkan adanya upaya menggagalkan rencana acara resepsi pernikahan (ngunduh mantu) di dua lokasi di wilayahnya tersebut dengan cara persuasif. Langkah tegas tersebut diambil sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayahnya beberapa hari terakhir. Apalagi saat ini sudah ada 1 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo.

“Kami bersama aparat kepolisian dan jajaran Muspika turun langsung ke lokasi setelah menerima laporan adanya warga yang hendak menyelenggarakan acara resepsi ngunduh mantu di dua lokasi, yaitu di Desa Rejosari dan Desa Perboto. Setelah dilakukan dialog, pemilik rumah akhirnya bersedia membatalkan gelaran hajatan tersebut,” paparnya.

BERITA REKOMENDASI