Festival Luk Ulo 2020 Digelar Lagi, Catat Waktunya

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Untuk ketiga kalinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen akan menggelar Festival Luk Ulo di tahun 2020 ini. Lokasi even yang dikonsep sebagai ikon pengenalan budaya dan pariwisata Kebumen ini berada di dua obyek wisata, yaitu Pantai Karangbolong dan Gua Jatijajar.

Menurut Panitia Pelaksana Festival Luk Ulo 2020, Martinus Yudantoro MSi, jalannya festival akan dikemas lebih meriah dibanding festival tahun 2019 lalu dengan melibatkan warga kawasan Geopark Karangsambung Karangbolong di Kecamatan Buayan dan Ayah Kebumen.

“Festival akan dibuka 31 Maret 2020 di Alun Alun Padepokan Karangbolong di Desa Karangbolong Kecamatan Buayan, kemudian akan ada rangkaian acara karnaval menuju kawasan pantai di Pantai Karangbolong,” ujar Martinus, di ruang kerjanya, Selasa (10/03/2020).

Selanjutnya, digelar pula Geo Festival sebagai rangkaian kedua Festival Luk Ulo 2020, berlokasi di obyek wisata Gua Jatijajar di Desa Jatijajar Kecamatan Ayah Kebumen, selama 3 hari berturut-turut pada 3 April sampai 5 April 2020.

“Kedua obyek wisata itu memang obyek-obyek wisata yang berada di kawasan Geopark Karangsambung Karangbolong, karena pelaksanaan festival ini sengaja kami kaitkan dengan upaya untuk lebih mengenalkan geopark kebanggaan Kebumen ini kepada masyarakat luas,” jelas Martinus.

Misi mengenalkan kawasan Geopark Karangsambung Karangbolong dalam Festival Luk Ulo itu menurut Martinus sama halnya saat digelar pada tahun lalu. Lokasi Festival Luk Ulo 2019 berada pula di salah satu kawasan geopark milik Kebumen ini yaitu di obyek wisata Bukit Pentulu Indah di Desa/Kecamatan Karangsambung Kebumen. (Dwi)

 

BERITA REKOMENDASI