Festival Luk Ulo Dimeriahkan Lomba Perahu Naga

KEBUMEN (KRjogja.com) – Lomba dayung perahu naga sebagai salah satu agenda dari Festival Luk Ulo 2016 digelar di obyek wisata Pantai Logending Desa/Kecamatan Ayah Kebumen selama dua hari, Sabtu (10/12/2016) dan Minggu (11/12/2016).

Lomba yang diikuti 40 regu peserta yang terbagi dalam kelompok pelajar, nelayan, tim SAR dan umum dari Kabupaten Kebumen, Cilacap dan Banyumas tersebut mengambil jarak tempuh sepanjang 300 meter, digelar di perairan muara Sungai Bodho yang berdekatan dengan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ayah dan obyek wisata Pantai Logending. Selain menyedot perhatian ribuan warga masyarakat untuk menyaksikannya, sebagian wisatawan menjadikan acara ini sebagai salah satu tujuan dalam berwisata di Pantai Logending.

Menurut Bupati Kebumen, Ir Muhammad Yahya Fuad, usai membuka acara bersama dengan Komandan Pos AL Logending Lantamal V, Peltu Ede Yoyok Kushermawan, melihat semangat yang diperlihatkan oleh peserta lomba, KONI Kebumen bisa menjadikan even tersebut layak untuk rutin digelar di kawasan perairan muara Sungai Bodho
sekaligus sebagai penarik kunjungan wisatawan ke obyek wisata Pantai Logending.(Dwi)

BERITA REKOMENDASI