FKPD, FKUB, Jurnalis dan Panwas Datangi Paslon

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Forum Komunikasi Umat Beragama, Jurnalis dan Panwas Kabupaten Temanggung menggelar safari pilkada dengan mendatangi tiga pasangan calon Pilkada Temanggung, Rabu (18/04/2018). Rombongan yang dipimpin Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo kali pertama ke rumah Mulyadi Bambang Sukarno yang mencalonkan bersama Mathoha, selanjutnya ke rumah Haryo Dewandono yang berpasangan dengan Irawan Prasetyadi dan terakhir ke rumah Alhadik yang bergandengan dengan Ibnu Wibowo.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan kunjungan untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama sebab siapapun yg terpilih adalah patner FKPD, FKUB dan Wartawan dalam membangun Temanggung. "Kami datangi semua paslon, agar adil dan mengenali semuanya," katanya.

Dikatakan pada paslon mentaati aturan terutama pada kampanye, menjaga ketertiban dan kondusivitas Temanggung yang telah baik. "Berkampanyelah sesuai aturan. Kami bekerja profesional. Pelanggaran harus dicegah namun jika ada akan diproses sesuai hukum," katanya, didampingi Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol Yusuf Setiaji.Disampaikan pada pertemuan itu pihaknya ingin mendengarkan kembali pernyataan dan komitmen mereka terutama pada tidak menjalankan money politik, kampanye hitam dan jaga kondusivitas.  Ketua Panwaskab Temanggung Sam fery Baehaki menyampaikan pertemuan untuk memastikan dan mengingatkan pada paslon dan tim kampanye untuk taati aturan, seperti  tidak berkampanye di lembaga pendidikan, pondok pesanrren dan tempat ibadah.

Ketua FKUB Faizun mengatakan pimpinan umat beragama telah komitmen menjaga kerukunan umat antar beragama tidak adanya pecah belah. "Kami komitmen jaga kerukunan umat, dan mohon jangan menyinggung SARA pasa kampanye," katanya sembari menyampaikan umat telah diberitahu untuk menggunakan hak pilihnua pada pillada di  27 Juni mendatang. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI