FKPPI Temanggung Bagikan Masker di Lima Pasar Tradisional

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Pedagang dan pengunjung pasar tradisional di lima Kecamatan di Temanggung menjadi sasaran pembagian masker dan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 oleh Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/POLRI (FKPPI) Temanggung, Senin (12/10).

Ketua FKPPI Temanggung Endy Asiartadi mengatakan lima pasar tradisional yang menjadi sasaran adalah pasar Candiroto, Ngadirejo, Parakan, Temanggung dan Kranggan.

” Potensi penularan Covid-19 di pasar tradisional sangat besar sehingga menjadi salah satu sasaran FKPPI dalam turut membantu pencegahannya,” kata Endy.

Disampaikan, penularan Covid-19 di Kabupaten Temanggung dalam beberapa waktu terakhir menunjukkan grafik meningkat, sehingga memanggil FKPPI untuk tetap turut menjadi garda terdepan dalam pencegahan penularan.

” Kami bagi masker dan mengingatkan pada warga untuk terapkan protokol kesehatan. Sosialisasi dilakukan setiap ada kesempatan,” kata dia.

Dikemukakan kegiatan hari tersebut sebagai rangkaian karya bakti memperingati HUT ke 42 FKPPI tahun 2020 sekaligus menyambut HUT ke 75 TNI. ” Kami juga bantu kegiatan TMMD di Desa Jlegong Kecamatan Bejen. Untuk kegiatan tadi berupa pengecoran jalan rabat beton,” ucapnya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI