Flashmob Ratusan Mahasiswa UMP Bentuk Peta Indonesia

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Ratusan mahasiswa baru (maba) Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) melakukan aksi 'flashmob' di lapangan kampus, Senin (18/09/2017).  Mereka membuat barisan yang terlihat dari atas membentuk peta Negara Indonesia dan tulisan Indonesia Raya dan UMP. Kegiatan tersebut dilaksanakan saat pembukaan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiwa Baru (PPKKMB) UMP 2017. Rencananya, masa orientasi dilaksanakan hingga 22 September 2017.

Ketua Panitia PPKKMB UMP 2017 Ismawati Ike Nugraheni M Hum mengatakan, kegiatan diikuti 835 maba dari 15 program studi. “Terdiri 494 mahasiswi, 341 mahasiswa dan 24 penerima beasiswa Bidikmisi,” tuturnya kepada KRJOGJA.com, disela kegiatan.

Menurutnya, tidak mudah membuat aksi flashmob dengan tiga formasi. Dosen dan mahasiswa senior membutuhkan beberapa hari melatih koreografi tersebut. Dalam flashmob, ratusan maba membawa kertas berwarna putih dan merah. “Mereka berbaris rapi di posisi yang sudah diatur, lalu mengangkat kertas yang dibawa. Saat difoto dari atas, terlihat formasinya,” tuturnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI