Fokus Bantu Warga, PKU Terus Kembangkan Fasilitas Kesehatan Umat

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebagai upaya menjawab kebutuhan masyarakat akan privasi dalam pelayanan kesehaan, PKU Muhammadiyah Kutoarjo Kabupaten Purworejo kini berupaya pengembangan pelayanan dengan bertambahnya lahan untuk menyediakan beberapa fasilitas kesehatan yang direnovasi menjadi Wisma Asyifa.

“Pengembangan ini sebagai upayan menangkap peluang dari masyarakat yang menginginkan privasi dalam pelayanan kesehatan. Rencananya akan dimanfaatkan untuk sembilan ruang rawat inap VIP, dua ruang rawat inap kelas satu dan ruang fisioterapi. Sekaligus dipersiapkan untuk peningkatan status menjadi Rumah Sakit Umum (RSU) Kelas D yang dapat melayani BPJS seperti harapan warga,” kata Direktur PKU Muhammadiyah Kutoarjo dr Mirah Rejeki MPh, Kamis (5/4/2018).

Pada soft launching rencana pengembangan pelayanan PKU Muhammadiyah Kutoarjo Mirah Rejeki menandaskan, bahwa misi sosial PKU untuk berintegrasi kepada masyarakat dengan ibadah dan memberikan layanan dengan tidak membedakan suku, agama dan ras, disampinga mensharingkan perkembangan PKU dari luar Purworejo.

“Dengan misi ini, maka PKU tidak boleh bergeser dari niat semula yakni menolong umat dalam layanan kesehatan yang ramah dan bersahabat sebagai bagian ibadah dan amal saleh tanpa membedakan suku, agama dan ras,” tandasnya.

Untuk mewujudkan itu dibutuhkan daya dukung sarana dan prasaran yang baik. “Ini sebagai bentuk komitmen PKU untuk meraih pahala tanpa putus, seluruh amanah wakaf dimanfaatkan secara amanah untuk pelayanan kesehatan sehingga setiap pasien yang dilayani ada pahala bagi yang mewakafkan harta dalam pengembangan PKU ini,” jelasnya.(Nar)

 

BERITA REKOMENDASI