Forum Peduli PKH Purworejo Bantu Korban Kebakaran

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Forum Peduli PKH Purworejo menyalurkan bantuan sosial untuk Pupeni (70) warga RT 02 RW 07 Dusun Rukem Desa Sidomulyo Kecamatan Purworejo, Rabu (14/10). Pupeni merupakan janda penerima PKH yang tertimpa musibah setelah rumahnya terbakar, Selasa (13/10/2020).

Bantuan berupa uang tunai itu diserahkan lembaga itu di bekas rumah korban. “Kami secara rutin berswadaya, tujuannya untuk membantu jika ada penerima program yang mengalami kesulitan, salah satunya seperti musibah yang dialami Mbah Pupeni,” kata Ketua Forum Peduli PKH Purworejo Pangat, kepada KRJOGJA.com, usai penyerahan bantuan.

Menurutnya, kondisi Pupeni sangat memprihatinkan. Rumahnya yang terbuat dari bambu dan kayu, ludes terbakar hingga tak tersisa.

Kebakaran terjadi pada pukul 02.00 WIB. Berdasar pengakuan Pupeni, kata Pangat, kebakaran diduga bersumber dari tungku kayu bakar. “Pupeni bilang kalau dia sedang memasak, lalu pergi keluar untuk sebuah keperluan, begitu pulang rumahnya sudah terbakar,” ucapnya.

Pangat menambahkan, lingkungan sekitar dan pemerintah desa peduli dan berencana membangun kembali rumah Pupeni. “Mereka sedang mengumpulkan bahan bangunan untuk membangun kembali rumah itu,” tandanya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI