Foto Bapaslon Beredar, Kader PDIP Datangi DPC

Salah satu yang menjadi pertanyaan adalah soal munculnya nama Rahmat Kabuli Jarwinto atau Kelik yang mengemuka sebagai bacawabup dalam foto kolase berdampingan dengan bacabup Agustinus Susanto. Simpatisan, katanya, kaget karena selama ini Kelik yang kader Pandu Juang dan Ketua PAC PDIP Kutoarjo itu tidak pernah mendaftar dalam bursa pencalonan. Publik hanya dikenalkan dengan para bakal calon yang mendaftar lewat partai itu.

Dalam pertemuan itu, lanjutnya, pihak DPC menjawab bahwa rekomendasi belum jelas meski terindikasi sudah mengerucut. “Kalau kecewa saya akui sebagai manusia biasa kecewa, tapi yang jelas rekomendasi belum turun. Tapi sebagai kader partai harus tunduk pada keputusan DPP,” tegasnya.

Ketua Bapilu DPC PDIP Albertus Sumbogo menjelaskan, DPP memanggil Agustinus Susanto dan Rahmat Kabuli Jarwinto untuk menjalani fit & proper test di DPP. Nama Rahmat Kabuli, lanjutnya, muncul setelah anggota Fraksi PDIP DPRD Purworejo dan beberapa struktural partai tidak ada yang bersedia maju. “Kami mengusulkan nama-nama yang mendaftar kepada DPD PDIP Jateng, namun tidak dipilih,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Purworejo Gatot Edi Sugiarto menampik isu yang menyebut ada campur tangan pihak luar dalam penentuan rekomendasi. “Kami tidak ingin bicara isu yang tidak berdasar, maka sabar sampai rekomendasi turun. Apapun hasilnya, kewajiban kader adalah tegak lurus mematuhi aturan partai,” tandasnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI