FPDIP Dorong Dinsos Evaluasi Kinerja TKSK

MAGELANG, KRJOGJA.com – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Magelang, mendorong Dinas Sosial melakukan evaluasi terhadap kinerja Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Mereka menilai, ada oknum TKSK disalah satu kecamatan yang tidak bekerja sesuai tugas, fungsi dan pokoknya.

“Memang ada satu kecamatan yang kami nilai TKSK belum bekerja optimal, namun kami mendorong dinsos untuk mengevaluasi seluruh TKSK di 21 kecamatan diwilayah ini. Hal ini penting, agar tujuan utama program jaring pengaman sosial khususnya melalui bantuan pangan non tunai (BPNT) dapat tepat sasaran dan sesuai peruntukannya,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Grengseng Pamuji dalam rapat koordinasi dengan Dinsos, Inspektorat Kabupaten Magelang dan perwakilan TKSK di Ruang Rapat DPRD setempat, Senin (13/7/2020).

Disampaikan Grengseng, jika memang ditemukan ada oknum TKSK yang menyalahgunakan wewenang dan tanggungjawabnya, diminta untuk diganti. “Meski ia melakukan atas nama kebersamaan dan keadilan, regulasi tetap harus ditaati. Copot saja TKSK yang seperti itu. Masih banyak masyarakat kabupaten magelang yang jujur dan baik. Jadi kami merekomendasikan, TKSK yang menyalahi regulasi seperti itu, untuk diganti. Jadi dinsos harus berani mengevaluasi kinerja TKSK. Semoga ini pengalaman pertama dan terakhir di kabupaten magelang,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI