FPTI Kenalkan Olahraga Panjat Tebing ke Sekolah

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Melalui para guru olahraga di sekolah, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Purworejo berupaya mempromosikan cabang olahraga (Cabor) ini ke berbagai sekolah. Mengingat FPTI sebagai cabor yang tergolong masih muda di Purworejo belum banyak di kenal masyarakat.

“Kami mencoba untuk mengenalkan olahraga ini kepada para guru olahraga, dengan harapan agar mereka mengenal dan menularkan kepada peserta didik,” kata Ketua Cabor FPTI Purworejo Usman, Rabu (21/10/2020).

Diakui, hingga kini masih banyak yang belum mengenal cabor ini, termasuk para guru olahraga. Bahkan di Purworejo sendiri sarana dan prasarana (Sarpras) olahraga ini belum banyak dimiliki sekolah. “Baru ada beberapa sekolah yang sudah memiliki,” jelasnya.

Untuk memasyarakatkan cabor panjat tebing ini lanjut Usman, pihaknya bekerjasama dengan Mapala Surya Rimba Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) mencoba akan mensosialisasikan kepada para guru olahraga. “Tujuan utama kami untuk menyebarkan informasi terkait olahraga panjat tebing se luas-luasnya kepada masyarakat Purworejo, khususnya guru olahraga di setiap sekolah,” tanasnya.

Selain itu kegiatan yang akan berlangsung pekan depan ini, sekaligus untuk mencari bibit atlet usia dini mulai dari usia 7 tahun. “Maka sasaran kami selain guru olahraga SMP, SMA dan SMK,juga para guru SD,” tambahnya.

Sosialisasi nanti akan dihadiri salah satu pelatih nasional panjat tebing di Indonesia sekaligus sebagai pemateri di kegiatan ini. “Untuk kegiatan perdana ini kami baru menargetkan 30 peserta guru olahraga,” katanya seraya mengaku, dalam kegiatan ini tetap akan memenuhi protokol kesehatan. (Nar)

BERITA REKOMENDASI