FX Rudi Hadyatmo Jadi Tokoh Penggerak Wisata Terbaik

KEBUMEN KRJOGJA.com – Walikota Surakarta, FX Rudi Hadyatmo, terpilih sebagai Tokoh Penggerak Pariwisata Terbaik 2019 dalam Abiwara Pariwisata 2019 Jawa Tengah, di Alun Alun Kebumen, Sabtu  (05/10/2019) malam.

Di ajang penganugerahan penghargaan kepada para tokoh dan lembaga penggerak, pelaku dan pegiat pariwisata di Jawa Tengah tahun 2019 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tersebut, Rudi Hadyatmo terpilih dari kategori tokoh pemerintah. Sedangkan dari unsur swasta terpilih Junjung SE dari Kabupaten Purbalingga.

Even 'out door' di Alun Alun Kebumen tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopara) Jawa Tengah, Sinung Nugroho Rahmadi, Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, para pejabat OPD Kebumen, pejabat bidang kepariwisataan 35 kabupaten/kota Jawa Tengah serta pegiat dan pelaku pariwisata di Jawa Tengah. Penghargaan juga diberikan kepada karya tulis dan karya foto pariwisata, obyek-obyek wisata yang dikelola oleh pemerintah dan swasta, penyaji atraksi seni panggung dari 6 eks karesiden di Jawa Tengah. Juga, para pegiat dan pelaku usaha pariwisata seperti hotel berbintang, hotel non bintang, rumah makan dan rumah karaoke terbaik di Jawa Tengah.

Obyek wisata yang dikelola oleh pemerintah terpilih Museum Badan Pengawas Keuangan (BPK) RI Magelang sebagai peraih penghargaan Daya Tarik Wisata Terbaik 1. Juara 2 Obyek Wisata Gua Lawa Purbalingga, Taman Kyai Langgeng Magelang sebagai juara 3. Obyek Wisata Gua Jatijajar Kebumen juara harapan 1, Grand Maerokoco Semarang juara harapan 2 dan Palawi Resort Baturaden Banyumas juara harapan 3.

Penghargaan untuk obyek wisata yang dikelola swasta diraih oleh Bukit Sepitan Kabupaten Karanganyar, Surya Yudha Banjarnegara sebagai juara 2 dan Eling Bening Kabupaten Semarang sebagai juara 3. Di acara yang dipadati warga masyarakat Kebumen tersebut juga diluncurkan website Madusi (map destinasi online system) yang dikelola Dispopara Jawa Tengah. Aplikasi tersebut berisi petunjuk tentang letak dan kondisi berbagai destinasi wisata di Jawa Tengah.(Dwi) 

BERITA REKOMENDASI