‘Gadis Desa’ Tertipu Kenalannya di Sosmed

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Seorang cowok yang berwajah lumayah ganteng, DSP (23) warga Kalikayen RT/RW 02 Desa Kalikayen Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang, berhasil mengelabuhi seorang gadis desa. Bahkan korban sempat diajak masuk kamar hotel meskipun baru pertama jumpa, setelah berkenalan lewat media sosial (Medsos).

“Dari kamar hotel itu harta korban dicuri, korban ditinggal dan pintu kamar hotel dikunci dari luar,” kata Kapolres Purworejo melalui Kasat Reskrim AKP Ario Seto Liestyawan, Kamis (8/8).

Aksi penipuan ini bermula saat korban Arum Setyani (18) seorang gadis warga RT 02/RW 04 Desa/Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo melakukan pertemanan dengan tersangka melalui medsos (Tantan). Keduanya sepakat jumpa darat di wilayah Kutoarjo Purworjo. Saat itu korban berencana pergi ke Alun-alun Purworejo untuk membeli makanan. Kemudian mereka berdua berbocengan dengan motor korban. Namun sebelum keluar Kutoarjo, tersangka berhenti untuk mengambil uang di ATM.

“Setelah itu tersangka mengeluh badannya tidak enak, kepalanya pusing dan mual. Lalu diminta istirahat oleh korban” jelas Ario Seto Liestyawan.

Keduanya memesan kamar hotel. Selang sekitar 45 menit di dalam kamar, pelaku mandi. Setelah itu gantian korban masuk kamar mandi. “Saat korban berada di kamar mandi, pelaku beraksi dengan mengambil dompet, kontak motor dan barang berharga lainnya milik korban.” katannya.

Polisi mendapat laporan ini, langung melakukan koordinasi dan diketahui, pelaku melarikan diri ke arah barat, dan berhasil ditangkap di tempat kosnya di Jalan Kalibener Purwokerto. (Nar)

 

 

BERITA REKOMENDASI