Galih dan Elvira Dinobatkan Sebagai Bagus Roro Purworejo

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Galih Gerrandra Vibra Ramadhani, mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta dan Elvira Putri Ceisaria siswi SMA Negeri 7 Purworejo berhasil dinobatkan sebagai Bagus dan Roro Kabupaten Purworejo 2017. Keduanya berhasil menyisihkan 107 rivalnya yang ikut berlenggang di ajang pemilihan Bagus dan Roro yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat.

Dalam ajang tahunan ini, juga terpilih empat pasang Bagus dan Roro lainnya yang dinobatkan sebagai peringkat berikutnya dalam grand final yang berlangsung di pendapa rumah dinas bupati Purworejo, Jumat (15/9) malam, masing-masing Viqi Hardiyanto SMA Negeri 7 Purworjeo – Hesti Sulistyorini Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP), Yusril Abrar Wibowo SMA 7 – Laila Kurniasari Putri Insitut Tehnologi Surabaya, Abdul Rojak UMP – Khatarina Ika Pramelianti Undip, dan Antonius Kevin Patrick Kountur SMA Bruderan Purworejo – Dhea Maulidda Institut Tehnologi Yogyakarta.

Kepada Bagus dan Roro Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Yuli Hastuti SH menyerahkan trophy, piagam, dan uang pembinaan. Disamping disematkan sebuah keris di pinggang belakang sebagai penyandang Bagus, dan kepada Roro disematkan mahkota di kepalanya sebagai penyandang Roro.

Pemilihan Bagus dan Roro ini menurut Yuli Hastuti, dapat dijadikan sebagai motivasi untuk mengembangkan bakat dan kemampuan generasi muda untuk kemajuan Purworejo. “Dari event ini jangan terjebak menjadi sebuah rutinitas belaka atau sekedar mengisi kevakuman. Maka dibutuhkan sebuah kreativitas dan totalitas penyelenggara dari instansi terkait, agar mampu menjadikan even ini sebagai daya tarik wisata sekaligus wahana mengasah kemampuan dan potensi generasi muda sebagai duta daerah,” tandasnya.(Nar)

BERITA REKOMENDASI