Gandeng Jogo Tonggo, Satgas Kampung Siaga Covid-19 Dibentuk

MAGELANG, KRJOGJA.com – Satuan Tugas (Satgas) Kampung Siaga Covid-19 dibentuk Pemerintah Kota Magelang sampai di tingkat RT dan RW. Gerakan ini berkolaborasi dengan Satgas Jogo Tonggo yang diinisiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19.

Pembentukan atau pencanangan dimulai dari Kecamatan Magelang Tengah oleh Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT, dengan didampingi Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan dan Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indrianto SSos, Rabu (30/9/2020). “Kegiatan ini menjadi ikhtiar Pemerintah Kota Magelang untuk menekan penyebaran Covid-19. Dari tingkat RT dan RW, melalui satgas ini, diharapkan pamong dan tokoh masyarakat proaktif mengedukasi tentang protokol kesehatan,,” kata Walikota Magelang.

Dari gerakan ini masyarakat diharapkan kompak menekan penyebaran Covid-19. Termasuk menyamakan persepsi dan sinergitas antar lembaga di tingkat lingkungan masing-masing. “Saya melihat pergerakan di lapangan soal penanganan Covid-19 di Kota Magelang sangat membanggakan. Kemarin kita mendapat peringkat terendah ketiga se-Jawa Tengah untuk kasus Covid-19, per hari ini sudah nomor dua terendah,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI