Gandeng Kejari, RSUD Dr Tjitrowardojo Antisipasi Masalah Hukum

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebagai langkah antisipasi terkait masalah hukum yang dimungkinkan timbul, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Tjitrowardojo Kabupaten Purworejo menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari).

Bahkan kerjasama ini telah dituangkan dalam memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani bersama antara Direktur RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo drg Gustanul Arifin MKes dengan Kepala Kejari (Kajari) Purworejo D B Susanto SH MH di auditorium RSUD setempat.

“Kita tidak ingin ada masalah hukum di rumah sakit ini, tapi untuk mengantisipasinya, kita harus bersiap diri, diantaranya kerjasama dengan Kejari,” kata Gustanul Arifin, Jumat (26/06/2020).

Kerjasama ini katanya, sebagai wujud kesepahaman para pihak dalam penyelesaian masalah-masalah di bidang perdata dan tata usaha negara (Datun) yang dimungkinkan timbul di RSUD ini. “Dilengkapi dengan sosialisasi produk-produk hukum,” jelasnya.

Diakui, meskipun para karyawan di rumah sakit ini sudah berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dan semaksimal mungkin, namun yang namanya manusia sangat mungkin bisa terjadi kesalahan.

RSUD ini menurut D B Susanto merupakan lembaga daerah, milik Pemkab Purworejo yang bisa saja dalam menjalankan pelayanan mendapati masalah hukum, terutama Datun. “Dengan kerjasama ini, jika sewaktu-waktu ada masalah hukum kami bisa memberikan pendampingan, karena sudah ada MoU,” katanya.

Begitupun jika ada permasalahan hukum lainnya terkait berbagai pelayanan Kejari bisa memberikan bantuan hukum. “Juga kunsultasi lainnya yang terkait dengan masalah hukum,” tanasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI