Ganjar Pastikan PPKM di Jateng Bakal Diperpanjang

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Jateng rencana akan diperpanjang untuk 14 hari kedepan kendati telah ada perkembangan positif dengan menurunnya pertambahan jumlah pasien Covid-19.

“PPKM Mikro di Jateng selesai tanggal 8 Maret, rencana akan diperpanjang lagi. Sejauh ini perkambangan bagus,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, disela peresmian Sentra Kreasi Atensi (SKA) di Balai Besar Disabilitas Kartini Temaanggung, Jumat (5/3).

Dia mengatakan zona Covid-19 di Jawa Tengah untuk per kabupaten telah orange, sedangkan per kecamatan catatan terakhir ada 4 yang merah. Namun dilihat per desa telah menguning dan hijau. Yang pasti, warga untuk tetap terapkan protokol kesehatan, tidak boleh sembrono dan tetap hati-hati.

“Warga yang terjadwal vaksinasi untuk segera disuntik,” kata dia.

Dia mengemukakan telang mengirim sampel tes usap ke Labolatorium Litbangkes Kemenkes, dari sekitar 20 warga yang sempat berinteraksi dengan seorang TKI yang pulang. Tracing pertama beberapa hari lalu pada 8 orang dan selanjutnya pada Jumat pada 12 orang.

“Kami tidak mau ambil resiko, kami lakukan pengetesan dan penelusuran pada yang kontak untuk lakukan tes usap, ” kata dia.

BERITA REKOMENDASI