Ganjar Pranowo: Budi Pakerti Menjadi Tonggak Ketahanan Keluarga

PURWOREJO, KRjogja.com – Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP menandaskan, pendidikan budi pakerti menjadi tonggak ketahanan keluarga. Disamping pula nilai-nilai luhur yang harus selalu ditanamkan pada setiap anggota keluarga.

“Pendidikan moral tidak kalah pentingnya karena dapat untuk menangkal setiap perilaku meyimpang yang dapat menimpa setiap anggota keluarga,” kata Ganjar Pranowo pada puncak Hari Keluarga Nasioanl (Harganas) ke-25 dan Hari Anak Nasional (NAH) tingkat Jawa Tengah yang digelar di Alun-alun besar Kabupaten Purworejo, Rabu (25/7).

Kegiatan Harganas dan HAN ini juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) se Jawa Tengah dan Kabupaten Kulonprogo. Pada kesempatan itu Gubernur Ganjar Pranowo juga menyerahkan berbagai piagam dan penghargaan kepada para juara baik tingkat provinsi maupun nasional dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Kegiatan ini juga didukung dengan pelayanan KB gratis yang diselenggarakan BKKBN Jawa Tengah dan Purworejo, serta pameran produk KUMKM se Jawa Tengah di lingkungan pendapa rumah dinas bupati Purworejo.

Kelurga sebagai tempat berlindungnya semua anggota keluarga lanjut Ganjar Pranowo, juga harus mampu menangkal berbagai ancaman. “Terutama penyalahgunaan narkoba, nabza dan lainnya. Ini penting karena dapat merusak moral dan mental anak-anak kita,” tandasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI