Ganjar Pranowo Buka Muspimwil II ‘Aisyiyah Jawa Tengah

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Musyawarah Pimpinan Wilayah II (Muspimwil II) Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Jawa Tengah, sekaligus tabligh akbar dalam rangka Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-48 dilaksanakan di Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Magelang (UM Magelang), Sabtu dan Minggu (04-)'05/01/2020). Kegiatan ini dibuka Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Gubernur mengatakan Muspimwil ini diharapkan dapat memberikan suatu solusi-solusi sektoral, khususnya isu-isu mengenai perempuan dan anak. Gubernur Jateng juga berharap kepada 'Aisyiyah dapat lebih berkolaborasi dengan pemerintah untuk menyelesaikan 'PR-PR' yang belum selesai.

"Dunia pendidikan harus benar-benar didorong karena spiritualitas yang harus baik, emosionalitas yang harus baik dan kecerdasan yang harus baik pula untuk menjadi anak-anak kreatif dan inovatif. Sekarang pintar saja tidak cukup, yang menang adalah yang bisa survive, bertahan dan cepat," katanya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Jawa Tengah Dr Hj Baroroh MAg secara terpisah disela-sela rangkaian acara Muspimwil II diantaranya mengatakan kegiatan ini sifatnya musyawarah internal, khususnya berkaitan dengan program-programnya apakah sudah sampai ke masyarakat bawah atau belum. Yang belum, akan didorong dan dipercepat. Sedang yang sudah, dievaluasi dan ditingkatkan lagi.

Karena kegiatan ini juga dilaksanakan menjelang pelaksanaan Muktamar, hal ini juga dapat sebagai bekal ketika pelaksanaan Muktamar apa yang harus diajukan. Dalam kegiatan ini juga sudah mulai dilaksanakan penetapan panitia pemilihan untuk Musyawarah Wilayah (Muswil) mendatang. (Tha)

BERITA REKOMENDASI