Ganjar Sahur Soto dan Air Putih di Pondok Bulus

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjalani sunah makan sahur di Pondok Pesantren (PP) Al Iman Bulus Kecamatan Gebang Purworejo, Kamis (07/06/2018) pagi. Dari banyak makanan yang disediakan tuan rumah, Ganjar memilik makan soto dan minum air putih.

Ganjar makan sahur bersama anggota tim pemenangan didampingi pengasuh PP Al Iman Bulus KH Hasan Agil Al Baabud. Mereka mampir di PP itu dalam perjalanan pulang menuju Semarang. Malam sebelumnya, Ganjar dan tim menggelar kegiatan buka bersama dan salat tarawih di Kabupaten Cilacap.

Rombongan satu bus dan 20 mobil datang sekitar pukul 02.30. Setelah makan sahur, mereka salat subuh jamaah kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Semarang. Disela kegiatan, Ganjar berpesan kepada ulama dan masyarakat Purworejo untuk menjaga situasi pilkada gubernur tetap berjalan kondusif.

"Jangan ada isu-isu untuk memecah belah umat, karena sehabis pilgub, semua kembali seperti semula. Yang ulama jadi ulama, santri kembali jadi santri, semua kembali lagi," tuturnya.

Ganjar juga menyampaikan terima kasih kepada KH Hasan Agil Al Baabud yang telah bersama-sama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Purworejo menjaga situasi masyarakat tetap kondusif. Ganjar juga berharap dukungan dari kalangan nahdiyin dan Muhammadiyah di Kabupaten Purworejo.

Selain bertemu dengan Syuriah PCNU Kabupaten Purworejo, Ganjar juga sowan kepada pengurus PDM Muhammadiyah Purworejo. Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo Luhur Pambudi Mulyono mengatakan, sahur bersama itu berjalan sederhana.

Ganjar bersama pengasuh PP bersama tim menyantap aneka masakan yang disiapkan pondok. "Dari banyak makanan itu, Ganjar memilih soto dan minumnya air putih," ucapnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI