Ganjar Tidak Khawatirkan Isu KTP-el

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak pernah mengkhawatirkan isu korupsi KTP elektronik (KTP-el) yang disangkutkan kepadanya. 

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu menilai isu tersebut hanya fitnah yang dihembuskan orang tidak bertanggung jawab. Ganjar optimis fitnah KTP-el tidak mempengaruhi tingkat keterpilihannya dalam Pilkada Jawa Tengah 2018. 

"Sudah lihat survey LSI terakhir,  insha Allah masih dipercaya masyarakat," ujarnya kepada KR, saat berada di Purworejo, belum lama ini.

Survey LSI yang dirilis awal Desember 2017 menyebut Ganjar Pranowo dinilai masih sebagai calon terkuat. Elektabilitas petahana selalu di atas 50 persen. Sedangkan calon lainnya di bawah 10 persen. Lembaga itu menyurvei 440 responden yang dipilih acak, dengan metode wawancara tatap muka. 'Margin error' survey itu 4,8 persen.

Ganjar mengaku tidak takut dengan isu yang disebar terkait aliran dana korupsi pengadaan KTP-el. "Mengapa harus takut kalau tidak menerima aliran dana. Kalau saya 'nengke wae' (didiamkan saja)," tegasnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI