Gapoktan di Purworejo Terima Bantuan Alsintan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sejumlah kelompok tani (Kelomtan) dan Kelompok Gabungan Tani (Gapoktan) di Kabupaten Purworejo menerima bantuan alat mesin pertanian (Alsitan). Bantuan dari Kementerian Pertanian RI ini diharap mampu membantu petani dalam mengolah lahan dan meningkatkan hasil panen.

“Bantuan alsintan berupa traktor roda 2, alat panen, pasca panen, pengering gabah hingga pompa air,” kata Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DP2KP) Purworejo Wasit Diono SSos, Jumat (14/8).

Penyerahan bantuan dilakukan Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM di halaman kantor dinas setempat, langsung kepada para penerima. Berbagai alsintan itu menurut Wasit Diono diantranya traktor roda 2 sebanyak 30 unit untuk 30 kelompok, traktor roda 4 sebanyak 7 unit untuk 7 kelompok, Combine Harvester sebanyak 4 unit untuk 4 kelompok, rice transplanter sebanyak 9 unit untuk 9 kelompok. Selain itu masih ada cultivator sebanyak 7 unit untuk 7 kelompok, power thresher sebanyak 10 unit untuk 10 kelompok. Juga power thresher multiguna sebanyak 4 unit untuk 4 kelompok, corn sheller sebanyak 3 unit untuk 3 kelompok, hand sprayer 18 unit untuk 18 kelompok, serta pompa air 28 unit untuk 28 kelompok.

BERITA REKOMENDASI