Garda Pemenangan Pemilu PDIP, BMI Purworejo Terbentuk

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Banteng Muda Indonesia (BMI), sebagai organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal menjadi garda terdepan dalam pemenangan Pemilu legislatif serta pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres). Khususnya pada Pemilu 2019. BMI akan mengincar pemilih muda potensial dengan cara pendekatan khusus dan lain dari pendekatan partai yang telah dilakukan selama ini.

Hal itu terungkap dalam pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) BMI Kabupaten Purworejo yang berlangsung, Sabtu (15/12) sore. Dalam pelantikan itu kader muda PDIP Purworejo Dion Agasi Setiyabudi dikukuhkan sebagai ketua didampingi jajaran wakil ketua, Sekretaris Sunaryo, dan Bendahara Martinus Ariyanto, yang masing-masing juga didampingi wakil beserta jajaran pengurus lainnya. Pelantikan dilakukan Sekretaris DPC PDIP Purworejo Hendricus Karel SYC SE.

Kepala Bidang Ideologi dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BMI Catur Edi S Broto SH menegaskan, bahwa BMI tidak hanya sebagai garda terdepan dalam pemenangan Pemilu legislatif dan Pilpres, namun juga harus siap untuk menjadi garda terdepan dalam membentengi NKRI. “Menjaga NKRI ini tidak mudah, namun jika dilakukan secara bersama-sama dan bersinergis maka cita-cita ini akan terwujud,” katanya.

Sementara itu Dion Agasi Setiyabudi usai dilantik menegaskan, bahwa, BMI Purworejo akan berjuang meraih simpati para generasi muda. “Tentu kami dalam melakukan pendekatan dengan generasi muda akan berbeda dengan perekrutan yang dilakukan partai. Kita sesuaikan dengan alam mereka,” katanya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI