Gasak Kotak Amal, Al Farizi Kembali Ditangkap

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Al Farizi (20) warga Dusun Rejosari Desa / Kecamatan Ngadirejo Temanggung kembali ditangkap Kepolisian Resort Temanggung karena ketahuan mencuri kotak amal masjid. Kali ini yang menjadi sasaran adalah Masjid YAMP Ittihadul Mu’minin tidak jauh dari rumahnya.

Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Muhammad Alfan Selasa (5/5) mengatakan tersangka beraksi pada Minggu lalu sekitar pukul 03.00 WIB. Tersangka berangkat dari rumah dengan membawa linggis dan bethel. Sesampai di depan masjid yang menjadi sasaran, tersangka lalu beraksi.

“Begitu keadaan sekitar masjid sepi, tersangka lalu beraksi,” kata Muhammad Alfan.

Dia mengatakan pada aksi itu, tersangka mendapatkan hasil sekitar Rp 2 juta. Uang hasil curian selanjutnya digunakan untuk membeli HP.

Petugas kepolisian yang mendapat laporan, katanya kemudian melakukan pelacakan dan berhasil menemukan titik terang yang mengarah pada Al Farizi. ” Al Farizi saat ditanya mengakui perbuatannya. Apalagi dibuktikan dengan rekaman CCTV,” kata dia.

Disampaikan tersangka merupakan residivis pencurian kotak amal. Tercatat telah 5 kali melakukan pencurian dan masuk penjara. ” Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI