Gayeng! Lomba Arung Jeram Antar Operator

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRjogja.com) – Semarak HUT ke-34 Kota Mungkid tahun 2018 ini, sangat terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, berbagai lembaga, paguyuban, mulai tingkat desa hingga kabupaten ikut meramaikannya. Mereka ada yang secara mandiri maupun bekerjasama dengan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Magelang, menggelar berbagai kegiatan. Salah satunyanya adalah Paguyuban Operator Arung Jeram Magelang (POAJM).  

Mereka bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, menggelar lomba arung jeram antar operator yang tergabung dalam POAJM. Lomba akan dilaksanakan mulai Selasa hingga Kamis (27-29/3) besok di Sungai Elo. Ada empat nomor yang dilombakan, meliputi river rescue, head to head, slalom run dan down river rice.

Pada lomba kali ini, akan diikuti 20 operator dengan 30 tim. Setiap tim terdiri dari 5 atlit. Seluruh rangkaian lomba akan ditutup pada Minggu (1/4) dengan penyerahan tropy dan malam keakraban. “Total atlit yang terlibat dalam lomba tahun ini, ada 150 orang. Mereka semua berasal dari 20 operator yang tergabung dalam POAJM. Lomba yang kami adakan untuk kali pertama dalam rangka memperingati HUT kota Mungkid ini, didukung oleh disparpora kabupaten magelang,” kata Ketua Panitia Totok Hartanto, yang juga Ketua POAJM, Rabu (21/03/2018).

Selain lomba antar operator, pada HUT ke-34 Kota Mungkid ini, Disparpora juga menggelar berbagai kegiatan. Meliputi Festival Kuliner Djadoel, Lomba Stand dan sebagainya. "Untuk Festival Kuliner, akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 23-25 Maret dengan mengangkat tema ‘Legendary and Culture’," kata Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Iwan Sutiarso, terpisah. (Bag)

BERITA REKOMENDASI