Gedung Rawat Inap 7 Lantai Operasional Desember

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Bupati Temanggung Mulyadi Bambang Sukarno meminta PT Adhi Karya mempercepat penyelesaian pembangunan gedung rawat inap tujuh lantai RSUD Temanggung agar bisa diresmikan bersamaan dengan sejumlah proyek lain seperti jembatan Sigandul dan Pasar Legi Parakan oleh Presiden Jokowi pada Desember 2016 mendatang.

"Saya minta pembangunan gedung tujuh lantai RSUD dipercepat, PT Adhi Karya selaku rekanan telah menyanggupinya," kata Mulyadi Bambang Sukarno, Kamis (3/11).

Dikatakan sesuai perjanjian proyek pembangunan tersebut selesai pertengahan Desember. Percepatan itu sekitar satu minggu atau sekitar awal bulan yang kemudian dilakukan pengisian perabot dan peralatan medis sekitar dua minggu. Target gedung tersebut dapat ditempati adalah minggu ketiga. " Gedung nanti diresmikan oleh Jokowi, kini pembangunan harus dikebut," katanya.

Dia menyampaian RSUD telah diminta belanja perabot dan peralatan medis untuk pelayanan rawat inap di gedung tersebut. Begitu gedung selesai dibangun langsung diisi perabotan dan selanjutnya untuk pelayanan terbaik bagi pasien.

Direktur RSUD Temanggung dr Artiyono MKes mengatakan pembangunan telah diatas 80 persen. Rekanan kini mengebut pembangunan dan optimis selesai dalam satu bulan mendatang. " Kami juga telah lelang dan belanja perabotan serta peralatan untuk mengisi gedung," katanya.

Dia mengatakan lantai satu akan dipergunakan untuk pelayanan publik, lantai dua sampai lantai lima untuk rawat inap pasien kelas tiga sedangkan lantai enam dan tujuh untuk kelas VIP. “ Meskipun kelas tiga, namun fasilitas ruangan dan pelayanan seperti kelas satu,” katanta.

Terpisah Anggota Komisi B DPRD Temanggung Yunianto mengatakan usai tinjau proyek pembangunan gedung lantai tujuh di RSUD dan berharap percepatan pembangunan tanpa mengurangi kualitas bangunan. " Gedung ini untuk masyarakat jangan sampai kurangi kualitas dan kuantitas," katanya. (Osy)

 

 

BERITA REKOMENDASI