Gegara Longsor, Jalur Lalin Blabak-Boyolali Sementara Ditutup

Editor: Ary B Prass

MAGELANG, KRJOGJA.com- Tebing di sisi jalan raya Blabak-Selo Boyolali longsor, arus lalu lintas Blabak-Selo Boyolali maupun sebaliknya mengalami penutupan sementara, Jumat (12/11/2021). Proses pembersihan material longsor yang menumpuk di ruas jalan sudah dilakukan sejak Jumat dini hari.

Rianto Purwadi, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Magelang yang berada di Sawangan, kepada wartawan mengatakan longsor terjadi Kamis (11/11/2021) malam. “Saat itu justru tidak sedang terjadi hujan. Tanah tebing tepi jalan tinggi sekitar 20 meter dan lebar sekitar 30 meter mendadak longsor. Beberapa pohon yang tumbuh di tebing tersebut juga ikut terbawa longsor. Ketebalan tumpukan material longsor yang berada di jalan bervariasi juga, antara 50 – 200 Cm,” katanya.

Warga yang akan melanjutkan perjalanan, terpaksa harus melintas jalur alternatif yang jaraknya lebih jauh, baik lewat Tlatar-Desa Sengi-Tlogolele. Dari Tlogolele ini bisa belok ke kiri melintas Kali Pabelan menuju ke Desa Wonolelo Sawangan atau dari Tlogolele terus ke daerah Klakah Selo Boyolali. Atau lewat Ketep-Swanting-Wonolelo.

 

BERITA REKOMENDASI