Gelar Gebyar Ceria TK Se Kabupaten Magelang

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – SD Ma’arif Gunungpring, Muntilan, Kabupaten Magelang menggelar ‘Gebyar Ceria’ dengan aneka kegiatan dan lomba antar TK/ABA dan RA se-kabupaten Magelang, Sabtu (24/02/2018) kemarin. Ada sejumlah lomba, diantaranya membuat Kreasi Plastisin, hafalan surat pendek dan doa sehari-hari, outbond kids dan tari kreasi.

Tercatat ada 60 peserta pada lomba hafalan surat pendek, 65 anak pada doa, lomba outbond 27 mengikuti outbond kids dan 25 peserta mengkuti lomba kreasi Plastisin serta 27 tim mengikuti lomba tari kreasi. “Ajang lomba ini merupakan kegiatan tahunan untuk memberi ruang kreativiitas pra-sekolah sebagai calon generasi  mendatang,” kata Kepala Sekolah SD Terpadu Ma’arif Gunungpring, Subarjo, Senin (26/02/2018).

Disampaikan, jika sekolahnya adalah sekolah dengan siswa yang berangkat dari berbagai kecamatan. Ini membuktikan jika sekolahnya semakin diminati. Hal ini dibuktikan dengan jumlah siswanya yang mencapai 650 anak. “Ditempat kami, mereka belajar dengan sistem kurikulum dari dinas pendidikan dengan memadukan madrasah diniyah pada sore harinya,” tambahnya.

Banyak pementasan selingan dari siswa SD Terpadu Ma’arif yang meramaikan acara tersebut. Diantaranya grup Hadrah Qatrun Nada, tim drumband di bawah pimpinan Hamdani, penampilan tari, dan masih banyak yang lainnya.

Dalam kegiatan itu, juara 1 kreasi Plastisin direbut TK Muslimat Tamanagung 1, KB Nurussalam membawa pulang kejuaraan Hafalan Surat dan Doa, RA Muslimat NU Congkrang 2 mendapatkan juara 1 lomba outbond Kids, sedangkan lomba tari kreasi dimenangkan oleh TK Pertiwi Danurejo. (Bag)

BERITA REKOMENDASI