Gelar Hajatan, Perlu Jujur Sampaikan Informasi Undangan

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung menekankan perlunya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, dan kejujuran dari warga yang akan menggelar hajatan dalam menyampaikan estimasi kedatangan tamu saat digelar hajatan.

“Jangan ada manipulasi data undangan, disampaikan pada gugus tugas 300 orang, ternyata yang datang ribuan. Ini sangat rentan terjadi penularan Covid-19. Protokol kesehatan juga harus diterapkan pada acara hajatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, dr Supardjo, Minggu (15/11/2020).

Dikatakan Dinas Kesehatan tidak dapat membubarkan hajatan, yang dapat dikerjakan adalah himbauan agar panitia dan warga yang datang menerapkan protokol kesehatan, sebagai antisipasi mencegah penularan Covid-19. Hal ini penting, sebab jika nanti ada yang positif Covid-19, akan di-swab massal.

“Jangan sampai mencuat kasus usai mantenan terdapat warga yang meninggal akibat Covid-19. Jika ini terjadi, satu kampung akan di-swab, tamu undangan juga dilacak lalu di swab,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI