Gelar Lomba Catur di Bukit Khayangan

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Upaya Pemerintah Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo untuk menghadirkan warga masyarakat di lokasi objek wisata (Obsis) yang ada dengan menggelar kegiatan olahraga ternyata mendapat sambutan cukup menarik. Bahkan kejuaraan catur cepat yang digelar di Obwis Bukit Khayangan Sigendol Desa Giyobong ini menjadi sensasi tersendiri baik bagi pengunjung maupun atlet, yang selama ini terbiasa berlaga di tempat tertutup.

“Setiap atlet tidak sendiri datang ke lokasi ini. Otomatis akan membawa orang lain, baik orang tua, guru maupun teman,” kata Camat Bruno H Netra Asmara Sakti SSos MP, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan ini lanjut Netra Asmara Sakti, diikuti 28 peserta junior dari berbagai wilayah kecamatan se Kabupaten Purworejo. “Kedepan mungkin bisa lebih luas lagi, bahkan tidak menutup kemungkinan atlet luar daerah bisa ikut ambil bagian,” jelasnya.

Sementara itu dari hasil pertandingan ini keluar sebagai juara pertama Farhan Ibnu Aziz dari SD Negeri 1 Wirun Kecamatan Kutoarjo, juara berikutnya M Alfan Ni’am dari SD Negeri Brunosari Kecamatan Bruno, dan Reyvalino Naufal Hibatullah siswa SD Muhammadiyah Kecamatan Bayan Purworejo.

Di lokasi wisata alam ini lanjut Netra Asmara Sakti, pihak pengelola dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa setempat, selain menyediakan gardu catur, juga melengkapi dengan peralatan catur sehingga setiap saat para pengunjung bisa menikmati pemandangan alam di sini sambil bermain catur. “Ini merupakan kerjasama dengan Percasi Purworejo yang juga menyumbangkan peralatan catur untuk pengunjung,” jelas Netra Asmara Sakti seraya menambahkan, dengan cara ini upaya Percasi untuk menarik minat warga masyarakat mencintai catur dapat terwujud. (Nar)

BERITA REKOMENDASI