Gelar Operasi ke Perkantoran, Satpol PP Pastikan Penerapan Prokes

MAGELANG, KRJOGJA.com – Guna menekan terjadinya penularan Covid-19 di area perkantoran, Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto memerintahkan Satpol PP untuk melakukan operasi yustisi di area perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Magelang. Hal ini imbas dari penambahan signifikan pasien terkonfirmasi baik di masyarakat maupun perkantoran, dalam beberapa hari ini.

“Pak sekda beberapa hari lalu telah memerintahkan Kepala Satpol PP bersama tim, untuk melakukan operasi yustisi secara masif tidak hanya di area publik, tapi juga diperkantoran – perkantoran. Ini sesuai dengan Instruksi Mendagri No 6 Tahun 2020 tentang penegakan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini juga karena sudah ditemukan beberapa klaster perkantoran disini (kabupaten magelang),” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Senin (23/11/2020).

Disisi lain, Satpol PP juga diminta aktif melakukan pengecekan terkait izin yang telah dikeluarkan oleh Bupati untuk menggelar suatu acara apapun oleh masyarakat. “Setiap hari itu Pak Bupati menandatangani izin minimal 50, apakah izin pernikahan, pengajian, ataupun musranting dan sebagainya itu. Meskipun dengan keterbatasan jumlah personel, paling tidak ada langkah ngecek untuk meyakinkan mereka itu konsisten terhadap pernyataan yang mereka ajukan sendiri, untuk mematuhi protokol kesehatan dalam acara yang mereka adakan,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI