Gelar Simfoni Anak Negeri Peringati WR Soepratman

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan menggelar berbagai pertunjukan dengan tajuk Simfoni Anak Negeri. Perhelatan akbar yang dipusatkan di Alun-alun besar Purworejo besok, Sabtu (24/3) sebagai puncak peringatan lahirnya komponis besar asal Purworejo Wage Rudolf (WR) Soepratman.

“Simfoni Anak Negeri ini sekaligus untuk mengangkat semangat tokoh WR Soepratman sebagai seorang komponis besar, pencipat lagu Indonesia Raya, sekaligus menghargai karya mereka,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Purworejo Agung Wibowo AP, Jumat (23/3).

Perhelatan yang akan melibatkan pelajar dan seniman ini katanya, bertujuan untuk menyatukan berbagai elemen masyarakat, terutama seniman musik dan memberikan tontonan berkualitas kepada masyarakat Purworejo.  “Panggung berkualitas ini sekaligus untuk mendukung tahun kunjungan wisata Romansa Purworejo melalui Festival WR Soepratman,” tandasnya.

Dalam kegiatan panggung musik ini lanjut Agung Wibowo, setiap grup akan menampilkan lagu-lagu yang membangkitkan semangat perjuangan dengan musik akuistik. “Malam harinya pertunjukan keroncong modern, selain menampilkan jenis kesenian lainnya,” kata Agung Wibowo seraya menyebut pantomim, baca puisi, dan pertunjukan seni lukis. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI