Genderang Pilbup Purworejo Mulai Ditabuh

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Perhelatan pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbub) Purworejo tahun 2020 sudah didengungkan. Bahkan genderang Pilgub telah dimulai dengan diluncurkannya kegiatan Pilbub oleh KPU Purworejo di tugu kembar Alun-alun besar Purworejo, Minggu (1/12).

“Pelaksanaan Pilgub Purworejo sudah dijadwalkan tanggal 23 Semptember 2020, dan tahapannya kini sudah dimulai,” kata Ketua KPU Purworejo Drs Dulrokhim.

Dalam Pilbub ini KPU Purworejo menurut Dulrokhim, telah memilih buah manggis sebagai mascot karena memiliki banyak simbul untuk kemakmuran. Dari buah manggis itu sendiri penuh dengan simbul kepemimpinan, yang mengayomi, halus kulit dan buahnya serta manis rasanya. “Dengan harapan rakyat Purworejo mampu memilih pemimpin yang bisa mengayomi seluruhnya,” katanya.

Pilbub katanya, bukan sebagai sarana untuk memecah belah kehidupan masyarakat, namun sebagai sarana memilih pemimpin yang benar-benar mampu membawa kemakmuran masyarakat, dan tatanan pemerintahan yang bersih.

Paulus Widyantoro SSos MM, pimpinan KPU Jawa Tengah juga berharap masyarakat dapat semakin dewasa dalam menghadapi pesta demokrasi di daerah ini. “Pilbup jangan sampai menganggu kehidupan masyarakat. Semua aktifitas harus tetap normal,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Assisten Bidang Pemerintahan Sekda Purworejo H Genthong Sumharjono SSos MM menandaskan, perlu adanya dorongan pada masyarakat untuk memberikan peran serta bagi tumbuhnya kesadaran politik dan demokrasi, sehingga perbedaan yang terjadi tidak menimbulkan gesekan-gesekan yang dapat menimbulkan perpecahan. 

“Setiap perbedaan pola pandang maupun pilihan dalam berpolitik merupakan hal yang wajar dan itu menandai bahwa iklim demokrasi sudah berjalan dengan baik,” katanya. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI