‘Gendu – gendu Roso’, Kapolres Minta Saran Wartawan

PURWOREJO (KRjogja.com) – Polres Purworejo menyelenggarakan gendu-gendu roso (sambung rasa) dengan mengundang wartawan yang bertugas di Kabupaten Purworejo, Minggu (21/8/2016). Kapolres AKBP Satrio Wibowo SIK menyampaikan tekadnya merangkul seluruh elemen masyarakat, termasuk jurnalis, untuk menjaga suasana Purworejo tetap kondusif.

Dalam kegiatan di salah satu rumah makan di Purworejo itu, kapolres mengundang sekitar 30 jurnalis media cetak, televisi, radio dan online. "Kami sadar bahwa pers adalah bagian dari masyarakat yang perannya penting dalam memberi informasi, karena itu tidak ada salahnya kepolisian merangkul jurnalis dan meminta saran mereka," tutur AKBP Satrio, menjawab pertanyaan KRjogja.com.

Dalam pertemuan itu, kapolres meminta masukan tentang kinerja polisi dalam melayani masyarakat. Menurutnya, masukan itu penting mengingat kepolisian juga terus mereformasi diri menjadi institusi profesional, modern dan terpercaya.

Selain itu, kegiatan itu juga menjadi sarana Polres Purworejo menyosialisasikan tujuh program kapolres. Polres memiliki program Gendu-gendu Roso, Jumat Guyub,  Biru Royo-royo, Jumat Srikandi, Rembug dan Gayeng Santri, Pagi Sumeh serta Ngemong Warga.

Program antara lain diimplementasikan dalam bentuk pengamanan objek vital oleh polwan dan nonmuslim ketika ibadah salat Jumat, selalu tersenyum ketika mengatur lalu lintas dan meningkatkan silaturahmi dengan santri pondok pesantren.

Perwakilan wartawan media elektronik Jo Hartoyo meminta pihak kepolisian menyelenggarakan kegiatan tersebut secara rutin. Menurutnya, akan terbangun komunikasi yang baik dengan kepolisian, sehingga timbul sinergi yang akan memudahkan tugas jurnalis.

"Dengan demikian, kami juga membantu menginformasikan kepada masyarakat mengenai kinerja kepolisian," tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI