Genetri Kebumen Dipamerkan di India

KEBUMEN (KRjogja.com) – Atas rekomendasi dari Kementerian Perdagangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen akan mengikutsertakan genetri  yang dihasilkan oleh para petani genetri  dalam pameran  dagang di India.  

"Saat kami beberapa waktu lalu melaporkan berbagai hal terkait  perdagangan genetri di Kebumen ke Kementerian Perdagangan, ternyata direspon positif. Kementerian Perdagangan lalu  erekomendasikan kamiuntuk mengikuti pameran di India yang dikoordinasikan oleh Kementerian  Luar Negeri," ujar Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan dan  Pengelolaan Pasar (Disperindagsar) Kebumen, Sri Wahyuroh SH, di ruang  kerjanya, Kamis (08/09/2016).
 
Menurut Sri kepastian tentang keikutsertaan genetri Kebumen dalam pameran di India  diperoleh dari hasil rapat finalisasi di kantor Kementerian Luar Negeri  minggu lalu. "Di rapat itu kami berupaya memaparkan secara detail tentang potensi genetri Kebumen, termasuk banyak buyer dari berbagai negara Asia yang  datang ke Kebumen untuk melihat dan membeli genetri. Dalam rapat itu
akhirnya diputuskan genetri Kebumen bisa ikut serta dalam pameran di India, awal Oktober 2016 mendatang," ungkap Sri. (Dwi)

BERITA REKOMENDASI