Genjot Semangat Olahraga Masyarakat Desa, Taman Olahraga Pakuwojo Diresmikan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Ketua Umum (Ketum) Perkumpulan Keluarga Besar Purworejo (Pakuwojo) Zainal Arifin mengingatkan pentingnya olahraga. Sebab masa pandemi Covid-19 belum usai.

“Kenapa kami kemudian membangun taman olahraga Pakuwojo. Kami ingin masyarakat desa bisa meningkatkan semangat olahraga,” ujar Zainal Arifin di sela-sela peresmian taman olahraga Pakuwojo oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, Sabtu (18/12/2021).

Ia menyebut, olahraga sangat penting untuk menjaga kebugaran dan imunitas tubuh. Ia menambahkan, selain sarana olahraga seperti lapangan bulutangkis, tenis meja, taman olahraga Pakuwojo juga dilengkapi dengan jogging track.

“Di sini juga kami bangun aula untuk pentas seni budaya masyarakat desa. Jadi selain sehat jasmani, masyarakat juga terhibur dengan kesenian tradisional yang setiap saat pentas,” katanya.

“Kami terus ingatkan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat yang menggunakan taman olahraga Pakuwojo,” imbuhnya.

Ia menambahkan, selain sarana olahraga dan kesenian budaya taman olahraga Pakuwojo juga dilengkapi dengan fasilitas bermain anak dari ayunan, serosotan dan fasilitas bermain anak lainnya.

“Kami ingin jangan orang dewasa saja yang sehat dan senang, tapi juga anak-anak juga harus senang. Ini kami jadikan ruang terbuka bermain dan untuk olahraga. Semoga fasilitas ini semua dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI