Geopark Karangsambung Siap Naik Kelas

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN KRJOGJA.com – Pasca meraih status geopark kelas nasional, akhir November 2019 lalu, Geopark Karangsambung Karangbolong kini bersiap naik kelas menjadi geopark global UNESCO atau geopark kelas internasional.

Untuk keperluan tersebut, di akhir Juli 2020 kami mendaftarkan usulan kenaikan kelas geopark kebanggaan Kebumen itu ke UNESCO. Pihak yang mengusulkan adalah Bupati Kebumen sebagai kepala pemerintahan di Kebumen, mengingat geopark ini adalah milik Kabupaten Kebumen,” ujar Wakil Ketua Badan Pengelola Geopark Karangsambung Karangbolong, Azam Fathoni MSi, dalam Sosialisasi Geopark Karangsambung Karangbolong, Rabu (22/07/2020).

Dalam acara di kompleks Rumah Dinas Bupati Kebumen tersebut Kepala Balai Informasi dan Konservasi Kebumian Karangsambung (BIKKK) LIPI, DR Eddy Hidayat, bertindak sebagai nara sumber dan 12 camat kawasan Geopark Karangsambung Karangbolong dan sejumlah pejabat OPD (organisasi perangkat daerah) Kebumen sebagai peserta sosialisasi.

” Akhir Juli 2020 kami mendaftarkan usulan kenaikan kelas, kemudian 30 November 2020 tim penilai akan datang di Kebumen dan memulai tahap penilaian,” ujar Azam.

BERITA REKOMENDASI