Gerakan 1.000 Pemuda untuk Negeri di Kebumen

KEBUMEN KRJOGJA.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018 di Kebumen diisi dengan sejumlah kegiatan, diantaranya berupa 'Gerakan 1.000 Pemuda Untuk Negeri' yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Kebumen beserta DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten  Kebumen dan Putih Abu-Abu Community (PAC) Kebumen, Minggu (28/10/2018), di Alun-Alun Kebumen.

Ketua DPD KNPI Kebumen, Beniyanto, menyebutkan bahwa selain senam bersama di awal acara, segenap panitia berserta 1.000 pemuda anggota PAC Kebumen juga  melakukan sejumlah kegiatan positif. Diantaranya, penyerahan sumbangsih berupa puluhan tempat sampah untuk kawasan Alun-Alun Kebumen dari PAC Kebumen kepada Pemkab Kebumen. Juga, kegiatan pungut sampah serta pagelaran seni oleh berbagai komunitas anak muda Kebumen.

" Dalam kesempatan ini kami ingin mengutip rangkaian mutiara kata dari Bung Karno,berikan aku 1.000 pemuda maka akan kupindahkan Gunung Semeru, tapi berikan aku 10 pemuda yang cinta tanah air maka akan kuguncang dunia," ujar Beniyanto di  depan sejumlah pejabat Pemkab Kebumen dan 1.000 siswa SMA dan SMK Kebumen yang  merupakan anggota PAC Kebumen.(Dwi) 

BERITA REKOMENDASI