Gerakan Jateng Di Rumah Saja di Magelang Relatif Tertib

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magelang, Adi Waryanto mengatakan bahwa, semua kecamatan di Kabupaten Magelang relatif menjalankan ‘Gerakan Jateng Di Rumah Saja’ sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Magelang.

“Semua relatif sesuai dengan edaran Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Magelang, mematuhi kegiatan baik itu di tempat wisata, pasar, pertokoan, dan Mall relatif bagus,” ungkap, Adi Waryanto disela-sela kegiatan Vaksinasi Covid-19 dosis ke dua, Senin (8/2/2021).

Menurut Adi, telah terjadi penurunan arus lalu lintas yang signifikan di wilayah Kabupaten Magelang selama pelaksanaan gerakan Jawa Tengah di rumah saja pada tanggal 6-7 Februari 2021 kemarin.

“Jalan-jalan relatif sepi, kalau pun ada aktivitas satu dua saya kira masih wajar. Pada perinsipnya tingkat kepatuhan warga Kabupaten Magelang cukup baik,” kata, Adi.

Kendati demikian, menurutnya efektivitas gerakan Jawa Tengah Di Rumah Saja belum dapat dilihat pada saat ini. Paling tidak dampaknya dapat dilihat sekitar 10 sampai dua minggu yang akan datang.

BERITA REKOMENDASI