Gerakan Sehari Makan Jagung Dikampanyekan

MAGELANG (KRjogja.com) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Deputi Teknologi Agro Industri dan Bio Medika BPPT Prof Eniya Listiyani Dewi menyaksikan penandatanganan deklarasi 'Pangan Lokal Menuju Indonesia Sehat di di alun-alun Kota Magelang, Minggu (28/08/2016).

Penandatanganan dilakukan oleh Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT, Bupati Grobogan Sri Sumarni SH MM, Direktur  Rumah Sakit Islam (RSI) Kota Magelang dr Pangmukas Hary Suharso dan Ketua PMI Kota Magelang Sukardi SH berisi komitmen menggalang peningkatan  penganekaragaman konsumsi pangan berbasis sumber daya lokal melalui koordinasi, sinkronisasi kebijakan, perencanaan  penganggaran dan implementasi.

Selain itu, menggerakkan dan mengoptimalkan peran masyarakat dalam suatu "Gerakan Sedina Mangan Jagung" dengan mengkonsumsi pangan olahan berbasis hagung yang diproduksi kelompok tani, kelompok masyarakat dan kelompok usaha kecil dan mikro atau lainnya di wilayah Kota Magelang dan Kabupaten Grobogan sebagai pangan alternatif pengganti beras atau terigu.

Bupati Grobogan Sri Sumarni SH MM mengatakan saat panen serentak, tidak sedikit petani yang  menjual hasil pertaniannya ke tengkulak untuk mencukupi beberapa kebutuhan hidupnya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI