Gereja dan Rumah Ibadah Jadi Target Pengamanan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Gereja dan rumah ibadah menjadi target pengamanan Kepolisian Resor (Polres) Purworejo dalam kegiatan operasi lilin (OP) Candi tahun 2018. Disamping itu tempat perbelanjaan, perkantoran dan tempat strategis lainnya yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang  juga menjadi prioritas pengamanan.

“Kita ingin memberikan rasa nyaman dan aman pada masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan, terutama dalam beribadah dan perayaan natal serta tahun baru,” kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM usai gelar apel pasukan OP Lilin Candi 2018 di Alun-alun besar Purworejo, Jumat (21/12/2018).

Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim SH MSi yang mendampingi langsung Kapolres dalam memimpin apel, serta jajaran Forkopinda dan para tokoh agama dan masyarakat.

Di Purworejo menurut Kapolres yang juga didampingi Wakapolres Kompol Andis Arfianto SH MM, terdapat sekitar 93 rumah ibadah termasuk gereja. Namun dari tempat-tempat itu Gereja Santa Perawan Maria Purworejo dan Gereja Santo Yuhanus Rasul di Kutoarjo menjadi perhatian utama, karena kedua gereja itu paling banyak dimanfaatkan umat untuk beribadah dan merayakan natal. 

“Tapi bukan berarti lainnya tidak diperhatikan, semua tetap akan ditempatkan personil keamanan, baik Polri maupun TNI sehingga umat merasa aman dalam menjalankan kegiatan peribadatan,” jelasnya seraya menambahkan, untuk pengamanan ini Polres Purworejo menerjunkan 400 personilnya, dibantu jajaran TNI dan personil pengamanan lainnya.(Nar)

BERITA REKOMENDASI