Gerilyawan Merah Putih Blusukan Kampung

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sejumlah relawan yang menyatakan dirinya sebagai Gerilyawan Merah Putih di Kabupaten Purworejo melakukan aksi blusukan di kampung-kampung. Mereka membagikan kaos dan stiker, serta kalender kepada warga masyarakat sambil mengkampanyekan pasangn Calon Presiden Joko Widodo (Capres Jokowi) dan pasangannya Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin.

“Ini kita lakungan agar menyentuh langsung kepada amasyarakat,” kata Koordinator Aksi Pargono, Rabu (13/3).

Kegiatan kampanye blusukan ini diawali dari Rumah Lawas Tuk Songo di Kelurahan Purworejo. Peserta bergerak masuk perkampungan padat di Kelurahan Baledono Purworejo, dengan sasaran lima RT yang menjadi prioritas.

Di tempat ini peserta langsung masuk ke gang-gang sempit dan melakukan kunjungan dari rumah ke rumah di perkampungan padat penduduk.

Warga yang ditemui langsung diberi sosialisasi dengan diberikan kaus, stiker dan kalender. “Kegiatan seperti ini sangat menyentuh karena bertemu langsung dengan masyarakat. Yang tentunya mereka bukan saja konsituen, tapi warga secara umum,” jelas Pargono.

Sejumlah warga yang tidak menyangka akan kedatangan tim ini terlihat cukup senang karena mendapat kaus dan kalender. Bahkan stiker yang dibagikan langsung di tempel di jendela maupun pintu rumah. (Nar)

 

 

BERITA REKOMENDASI