Gerindra Magelang Sasar Purnawirawan Polri/TNI

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – DPC Gerindra Kabupaten Magelang, mulai menata diri seiring menurunnya jumlah kursi di DPRD Kabupaten Magelang 2019-2024. Sebelumnya mereka mendapatkan 9 kursi, namun turun menjadi 7 kursi, atau kehilangan sekitar 20 ribu suara dari sebelumnya mendapat 170 ribu suara pada Pemilu 2014 lalu.

"Sesuai hasil rakorda di DPD tanggal 14 hingga 15 desember kemarin, salah satunya DPC diharuskan menyempurnakan atau melakukan pergantian pengurus yang tidak aktif karena meninggal dunia, berhalangan tetap, pindah partai atau sebab lain. Mereka diharuskan diganti dengan memasukkan seluruh anggota DPRD terpilih dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda atau kader-kader potensial lainnya, seperti purnawirawan TNI dan Polri," kata Koordinator Wilayah (Korwil) Dapil 8 (Kabupaten dan Kota Magelang, Purworejo dan Boyolali), Sukardiyono, pada rapat koordinasi cabang (rakorcab) di Hotel Ning Tidar Magelang, Selasa (31/12/2019).

Disampaikan Sukardiyono yang juga anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah itu, selain menata struktural, DPC juga diwajibkan untuk mengadakan rapat pengurus sebulan sekali. Sedangkan PAC minimal tiga bulan sekali. "Dalam setiap rapat diwajibkan untuk dilaporkan dengan disertai notulensi dan daftar hadir," lanjutnya.

Sementara Ketua DPC Gerindra Kabupaten Magelang, Suharno MM menyampaikan, rakorcab ini untuk menyampaikan program kerja tahun 2020 sebagai tindaklanjut dari rakornas dan rakorda sebelumnya. "Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membuat kebijakan-kebijakan partai, penyempurnaan kepengurusan dari semua level dan sayap-sayap partai. Hal ini penting agar kedepan, mampu mengembalikan lagi suara yang hilang pada pemilu 2019 kemarin sebanyak sekitar 20 ribu suara. Target kami pada pemilu 2024 mendatang, minimal kembali ke peringkat dua di kabupaten magelang," imbuhnya.

Dalam rakorcab tadi, dihadiri selain dihadiri seluruh pengurus DPC juga pengurus PAC serta pengurus sayap, seperti wira, satria, tidar dan lainnya. Selain itu juga dihadiri Sekretaris DPD Jateng, Ir Sriyanto Saputro. (Bag)

 

 

BERITA REKOMENDASI