Gigih Cari Sinyal Demi Tugas Kuliah, Teara Terima Penghargaan

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Akibat sulit memperoleh sinyal internet yang bagus dan lancar, mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Magelang (UM Magelang) Teara Noviyani Sekar Melati (19) setiap harinya rela pergi ke wilayah tetangga desanya. Dengan duduk lesehan di atas rerumputan tepi jalan umum yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumahnya, putri pertama pasangan keluarga Sutejo-Komaroyani ini mengikuti kegiatan perkuliahannya dan mengerjakan tugas-tugas kuliahnya.

Rektor UM Magelang Dr Suliswiyadi MAg bersama Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Magelang Dra Marlina Kurnia MM maupun lainnya datang ke rumah orangtua Teara di kawasan puncak Bukit Menoreh Borobudur Magelang, yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta, tepatnya di Dusun Nalan Desa Kenalan Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, didampingi Kepala Desa Kenalan Agus Waluyo, Rabu (22/7/2020), untuk menyerahkan penghargaan bagi Teara.

Meskipun ada keterbatasan pada saat pandemi Covid-19 ini, kata Rektor UM Magelang, Teara tetap berjuang dan berusaha untuk dapat terus belajar dan mengerjakan tugas-tugas belajarnya secara daring, meskipun di rumahnya mengalami kesulitan mendapatkan sinyal internet. “Meskipun pada saat terjadi pandemi Covid-19, ia tetap berusaha untuk dapat belajar,” kata Rektor UM Magelang sambil mengatakan mencari sinyal internet di lokasi yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumahnya tersebut sudah termasuk suatu usaha dan perjuangan.

BERITA REKOMENDASI