Giliran Pasutri Kaliangkrik Terima Apresiasi

MAGELANG, KRJOGJA.com – Mudakir-Juar, warga yang tinggal di kawasan lereng Gunung Sumbing Magelang, tepatnya di wilayah Pongangan Ngargosoko Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang, Rabu (1/1/2020) sekitar pukul 03.00 pergi naik sepeda motor menuju ke Borobudur.

Kalau biasanya ia berkunjung ke Candi Borobudur siang hari, namun mendadak mereka berdua ingin berkunjung pagi hari. Selain agar dapat pulang lebih awal, juga untuk menghindari kemungkinan terjadinya hujan.
Tiba di lokasi penjualan tiket masih terlalu pagi, dan tempat penjualan tiket pun belum buka. Mereka kemudian pergi ke masjid terdekat untuk menunaikan Salat Subuh, dan loket penjualan tiket pun belum buka sekembalinya mereka menunaikan Salat Subuh. Karena keinginannya kuat, mereka berdua rela menunggu di depan loket.

Setelah memperoleh tiket, dan masuk ke areal Taman wisata Candi Borobudur lewat pintu utama (maingate), mereka merasa kaget karena banyak orang yang menunggunya. Bahkan GM Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana mendekatinya sambil menyerahkan apresiasi. Setelah memperoleh informasi, barulah mereka mengetahui kalau mereka merupakan wisatawan pertama di Candi Borobudur pada tahun 2020 ini. Mudakir dan istrinya juga merasa senang, saat golf car mengantarnya sampai ke tangga menuju ke halaman Candi Borobudur.

Kalau pngunjung lain berjalan kaki, Mudakir dan istrinya justru diantar dengan kendaraan yang baru pertama kali dinaikinya. Kebahagiaan juga dirasakan pasangan suami-istri dari Kamagawa Jepang, Koichi dan Yuko.

Setelah melewati maingate khusus wisatawan mancanegara di areal TWCB langsung disambut GM Borobudur dan beberapa pimpinan serta staf.

Penyerahan apresiasi juga dilakukan GM Borobudur. Yuko mengatakan sudah 6 kali berkunjung ke Candi Borobudur, sedang suaminya baru pertama kali. Koichi dan Yuko juga diantar dengan kendaraan golf car hingga batas tangga menuju halaman Candi Borobudur.

GM Borobudur diantaranya mengatakan dengan diberikan apresiasi ini akan dapat lebih teringat terus, serta dapat menyampaikan pengalamannya dan mengajak kepada orang lain untuk berkunjung ke Candi Borobudur.  (Tha)

BERITA REKOMENDASI