‘Golek Garwo, Ora Isa Mudik’ Mendapat Perhatian Peserta Banyak Daerah

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kegiatan “Golek Garwo, Ora Isa Mudik, di Hari Pendidikan Nasional” yang dilaksanakan Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais) dari Sewon Bantul Yogyakarta, yang bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) di aula Fikes Unimma memperoleh perhatian banyak peserta, Minggu (2/5/2021). Doa bersama bagi para kru KRI Nanggala 402 yang telah gugur menjalankan tugas juga dilaksanakan dalam kegiatan ini. Kegiatan yang didukung banyak pihak tersebut bertemakan “Ngabuburit Merajut Hati di Hari Fitri, Bersatu Mencerahkan Negeri”.

Kegiatan Minggu sore dilaksanakan daring maupun luring. Para peserta yang datang ke aula Fikes Unimma untuk mengikuti kegiatan ini secara luring dibatasi jumlahnya dan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) ketat, dan tidak sedikit pula yang mengikutinya secara daring. Tidak hanya dari wilayah Jawa Tengah, ada juga dari Yogyakarta, Jawa Timur maupun lainnya. Usia mereka pun bervariasi, ada yang usia 20 tahun dan ada juga yang di atas 70 tahun.

Ketua acara Golek Garwo dari Fortais RM Ryan Budi Nuryanto SE kepada wartawan mengatakan kegiatan ini merupakan ajang pencarian jodoh yang dilaksanakan secara luring dan daring, dan ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 secara luring dan daring. Dibenarkan, peserta temu darat dibatasi jumlahnya, sedang peserta daring tidak terbatas diikuti banyak daerah di wilayah Indonesia.

BERITA REKOMENDASI