GOW Magelang Bagi-bagi Masker di Pasar

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Magelang mengadakan bakti sosial berupa pembagian 1250 masker, Jumat (11/9/2020). Masker dibagikan secara gratis kepada pedagang dan masyarakat umum yang datang ke dua pasar di Pasar Sraten Desa Pasuruhan, Kecamatan Mertoyudan dan Pasar Muntilan kemarin.

“Untuk pasar sraten, kami bagikan sebanyak 500 orang. Sedang di pasar muntilan sebanyak 750 masker. Secara umum, masyarakat antusias menyambut kegiatan kami,” kata Ketua GOW Kabupaten Magelang, Aslimah Edi Cahyana, disela-sela kegiatan.

Selain pembagian masker, dalam kegiatan itu juga dilakukan penyuluhan protokol kesehatan dan meminta memakai masker yang benar. Dalam kegiatan itu, mereka masih mendapati beberapa pengunjung dan pedagang pasar yang tidak memakai masker.

“Kesadaran masyarakat memang masih memprihatinkan. Terbukti dengan masih banyaknya pengunjung dan pedagang pasar yang belum memakai masker. Bahkan ada yang menolak dan marah-marah saat disuruh memakai masker,” imbuh Kuswati, salah satu pengurus GOW. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI